Penjelasan Mengenai Manfaat Jus Wortel Untuk Mengobati Penyakit Kista

Manfaat jus wortel untuk kista - Wortel adalah salah satu tanaman berakar tunggang yang memiliki ciri- ciri berisi dan menjadi umbi berdaging berwarna oranye. Wortel yang diolah menjadi minuman jus sehat tidak akan menurunkan nilai vitamin, gizi, dan nutrisi sedikitpun. Anda sebaiknya mengolahnya jadi sesuatu yang lebih enak dan fresh untuk anda konsumsi.

Berbeda dengan buah lainnya, mengonsumsi tomat lebih baik jukalau anda mengolahnya terlebih dahulu. Menurut penelitian, senyawa lycopene akan menjadi lebih banyak jika tomat dipanaskan terlebih dahulu.

Manfaat jus wortel untuk penyakit kista

Ada banyak manfaat jus wortel seperti untuk meningkatkan kesehatan mata karena mengandung vitamin A tinggi, meningkatkan kesuburan wanita sehingga cepat hamil, mampu melawan kanker berbahaya, berguna untuk mengendalikan diabetes, asam urat, darah tinggi dan kolesterol.


Tidak hanya kandungan vitamin pada jus wortel yang berlimpah, ada juga serat dan beragam fitokimia (zat berkhasiat dalam tumbuhan) yang bersifat antikanker serta antioksidan. Kami rasa, itulah manfaat dari jus wortel yang secara umum diketahui oleh banyak orang.

Namun kali ini, kami akan menyajikan informasi baru yang jarang diketahui oleh banyak orang. Itulah manfaat jus wortel un

Menfaat jus wortel untuk penyakit kista pada wanita

Penelitian yang dilakukan oleh Birgham and Woman's Hospital di Boston, Amerika Serikat menyatkan bahwa mengkonsumsi wortel mentah sebanyak empat batang selama lima kali dalam seminggu dapat menurunkan risiko kista ovarium sebesar 54%. Itulah faktanya!!

Kandungan nutrisi wortel

Sebuah wortel yang memiliki panjang  sekitar 20 cm dengan diameter 3 cm (100 gram wortel segar) mengandung 27 mg kalsium, 26 mg fosfor, 0,5 mg zat besi, 34 mg sodium, 246 mg potasium, vitamin A 7,93 IU (International Unit), sejumlah vitamin B kompleks dan 6 mg vitamin C.


Berdasarkan laboratorium Lancaster Inggris menyatakan bahwa nutrisi tambahan dalam seperseratus gram jus wortel terdapat 8,2 mg magnesium, 0,2 ppm kromium dan gula yang terdiri dari 1.5% fruktosa, 0,8 dektrosa, 1,9 sukrosa, 0,3 maltosa, 0,5 lektosa sehingga total menjadi 4%. Kandungan nutrisi tersebut tentu tidak terlepas dari jenis dan kualitasnya.

Jika dimasak Lebih Diserap

Itulah faktanya, jika anda memasak wortel itu lebih baik. Kadar antioksidan pada wortel yang dimasak terutama bersama sejumlah kecil lemak/minyak akan lebih mudah diserap tubuh. Studi yang dimuat dalam The Journal of Agriculturall and Food Chemsitry edisi Agustus 2000 menyatakan  bahwa wortel yang melalui proses pemanasan akan meningkatkan sepertiga kadar antioksidan yang diserap oleh tubuh (beta karoten dan asam fenolat).

Kadar antioksidan wortel akan meningkat selama berada pada temperatur tinggi selama seminggu, namun setelah itu kadarnya berkurang. Dalam proses pemanasan terjadi pembukaan sel-sel tanaman sehingga antioksidan dan bahan-bahan kimia tanaman yang lainnya dapat diserap oleh tubuh secara lebih baik. Penambahan lemak/minyak membuat karotenoid dapat diserap lebih optimal.tuk penyakit kista.

Demikian artikel kali ini yang membahas tentang manfaat jus wortel untuk penyakit kista. Semoga bermanfaat dan salam sukses.

This Is The Newest Post